Bahaya Makan Mie Instan Berlebihan

Teh Sanna Al-Sunnah- inilah 5 Penyakit Akibat Makan Mie Instan yang Berlebihan

Memakan mie instan  sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang. Mie merupakan makanan cepat saji yang mudah dimasak dan memiliki rasa yang enak.

Faktanya, banyak diantara kita yang lebih suka memakan mie daripada memakan nasi, ini artinya mie memiliki pesona kelezatan yang menggoda kita untuk menyantapnya.Tapi bagaimanapun juga, memakan mie secara berlebihan akan memberi pengaruh yang buruk bagi kesehatan kita.

Kenapa? Karena bahan-bahan pembuat mie mengandung zat aditif seperti natrium polisofat, natrium karbonat, tartazine, dan Monosium Glutamat yang kurang baik bagi tubuh kita.

Mie sebenarnya tidak berbahaya jika kita tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Anda harus mengetahui bahaya memakan mie instan yang berlebihan agar Anda tidak berlebihan dalam memakan mie.

Berikut ini merupakan penyakit yang timbul karena sering makan mie instan yang berlebihan :

Obesitas

Mie instan dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Jika Anda terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.

Penyakit Kanker

Memakan mie instan beresiko penyakit kanker.Kanker yang dimaksud adalah kanker hati maupun kanker usus. Dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat susah dicerna oleh tubuh, setidaknya tubuh kita memerlukan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika lilin ini terus menerus menumpuk dalam tubuh, maka akan mengakibatkan penyakit kanker yang mematikan.

Usus Bocor

Pengaruh buruk memakan mie instan yang berlebihan adalah terkena penyakit usus bocor. Penyakit ini sangat membahayakan dan mematikan karena bagian usus kita sudah tidak berfungsi lagi karena makan mie instan yang berlebihan. 

Gangguan Syaraf Otak

Mengkonsumsi mie instan yang berlebihan dapat mengganggu jaringan otak yang ada di kepala kita. Bahan-bahan berbahaya dalam mie yang begitu banyak, akan disalurkan ke otak dan akan mengganggu keinerja otak secara signifikan.

Keguguran

Salah satu penyebab keguguran pada wanita hamil karena terlau sering memakan mie instan. Hal ini bisa terjadi karena kandungan bumbu dan pengawet pada mie instan dapat mempengaruhi perkembangan janin. Jika saat ini Anda sedang hamil, maka hindari memakan mie instan, karena hal tersebut akan membahayakan bagi diri Anda dan juga calon bayi Anda.

Kelima Bahaya Ini Merupakan Peringatan Bagi Anda Agar Tidak Berlebihan Memakan Mie Instan

Itulah efek negatif memakan mie instan yang berlebihan. Semoga artikel ini bisa menambah informasi dan pengetahuan Anda tentang kesehatan.

By herbalgen

DENGAN MENGONSUMSI TEH HERBAL SANNA AL-SUNNAH AKAN MEMBUANG RACUN YANG TERTIMBUN DALAM USUS... SEGERA kita konsumsi karena mencegah lebih baik daripada mengobati

1 Response to "Bahaya Makan Mie Instan Berlebihan"

  1. Tuliskan semua makanan yang Anda konsumsi, ini akan membuat Anda lebih mudah mengukur seberapa banyak makanan yang telah Anda makan, sehingga kalori yang masuk bisa dideteksi bila dinilai sudah berlebihan. efek makan berlebihan hanya akan memperburuk tubuh Anda

    BalasHapus